CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 24-12-2021 09:36:53

Dilihat : kali

Bunda, tahukah kalau protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil?

Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan asupan nutrisi yang baik dan cukup. Faktanya, selama masa pertumbuhan kebutuhan protein lebih besar dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak. Ini karena protein memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Kira-kira apa saja manfaat portein bagi Si Kecil? Simak penjelasannya berikut ini!

Pentingnya Protein Untuk Si Kecil

Asupan makanan bergizi tinggi mutlak diperlukan untuk memelihara, menjaga kesehatan, pertumbuhan, dan perkembangan tubuh. Terlebih jika Si Kecil masih masa pertumbuhan. Bunda perlu memperhatikan asupan makanan Si Kecil terutama protein.  

Protein merupakan salah satu kelompok bahan makronutrien. Protein berperan pembentukan penyusun bentuk tubuh. Namun, apabila sedang kekurangan energi, protein dapat digunakan sebagai sumber energi. 

Protein digunakan sebagai zat pembakar, sehingga anak-anak yang kekurangan protein rentan mengalami kerontokan rambut dan otot jadi lembek. Ini karena protein membantu proses pertumbuhan tinggi badan dan baik untuk perkembangan serta kecerdasan otak. 

Baca juga: beli obat penambah ASI dan Cara Pumping ASI di Majalengka

Dengan Tindakan Pijat Laksasi Demi Lancarnya ASI Bunda Ibu-ibu tentu ingin mempersembahkan nutrisi terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Oleh sebab itu, yang diperlukan adalah dengan tercukupinya suplai

Anak-anak yang mengalami susah makan rentan mengalami gangguan pertumbuhan seperti stunting.Makan tidak teratur dapat menyebabkan kadar gula darah menurun, anak sulit berkonsentrasi sehingga memengaruhi konsentrasi anak dalam belajar. 

Selain itu, kekurangan protein akan menghambat pertumbuhan Si Kecil. Pertumbuhan yang tidak sesuai potensialnya akan berpotensi mengalami kekerdilan pada anak, loh. Untuk menghindari hal tersebut, Bunda perlu memenuhi asupan harian protein yang dibutuhkan Si Kecil.

Asupan Protein Si Kecil

Meningkatnya asupan protein akan berdampak baik untuk meningkatkan massa otot tubuh dan kecerdasan Si Kecil. Penuhi asupan kebutuhan protein harian anak sesuai usia:

  • usia 0 hingga 6 bulan: 12 gram protein
  • usia 7 hingga 12 tahun: 18 gram protein
  • usia 1 hingga 3 tahun: 26 gram protein
  • usia 4 hingga 6 tahun: 35 gram

Untuk memuhi asupan protein Si Kecil, Bunda bisa memberikan daging-dagingan, seperti daging sapi, daging ayam, telur, atau daging ikan. Selain itu, lengkapi kebutuhan asupan protein dengan pemberian ASI.

Baca juga: beli obat ASI Seret di Banyuwangi

Lakukan Langkah-Langkah Pijat Laktasi Demi Lancarnya ASI Bunda bunda pasti berharap memberikan nutrisi terindah untuk tumbuh dan kembang buah hati. nah, yang diperlukan adalah dengan tercukupinya kebutuhan ASI

Selain Si Kecil, Bunda juga perlu menjaga kesehatan dengan memenuhi asupan prrotein harian. Bunda bisa mengonsumsi suplemen atau ASI booster untuk memenuhi asupan protein Bunda selama menyusui. 

beli obat ASI Mampet di Kediri

Posting by Admin

beli obat ASI Mampet di Kediri Dengan Tindakan Pijat Laksasi Demi Lancarnya ASI Bunda Ibu tentu ingin memberikan nutrisi terbaik untuk tumbuh dan kembang anak balita. Maka dari itu, yang wajib dipenuhi adalah dengan terpenuhinya suplai ASI untuk si jabang bayi. Untuk ibu menyusui, suplai ASI merupakan hal dasar yg selalu jadi pusat perhatian. Dengan tidak adanya ASI, buah hati ibu



199 Kali