CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 23-12-2021 11:43:22

Dilihat : kali

Bayi kembung adalah permasalahan yang sering Bunda jumpai. Namun, Bunda tidak perlu panik. Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan bayi Bunda kembung. 

Yang terbaik bagi Bunda untuk mengetahui penyebab bayi kembung. Tujuannya agar Bunda bisa mencegah dan mengatasi ini secara mandiri di rumah. Dengan begitu, Bunda dapat melakukan beberapa upaya untuk mengobati kembung pada bayi.

Penyebab Bayi Kembung

Jika bayi Bunda tampak gelisah dan sering menangis, segera cari tahu penyebabnya. Jika perut bayi tampak kembung atau membesar, bisa jadi itu penyebab bayi Bunda rewel.

Ada beberapa kemungkinan penyebab bayi kembung, yaitu: 

1. Sering menangis

Salahs atu penyebab penyebab perut bayi kembung adalah terlalu sering menangis.  Ketika menangis, udara akan tertelan dan terperangkap di tubuh bayi Bunda. 

2. Menyusu yang kurang tepat

Jika posisi selama menyusui tidak benar, dapat menyebabkan udara masuk sehingga perut bayi kembung. Misalnya, posisi pelekatan bayi yang tidak sempurna akan membuat celah antara mulut bayi dengan puting. Sehingga banyak udara masuk dan menyebabkan bayi kembung. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya Bunda memperhatikan dengan cermat posisi menyusui yang tepat. 

3. Saluran pencernaan belum matang

Selain beberapa kebiasaan yang sudah disebutkan, ada penyebab lain yang membuat perut bayi kembung. Salah satunya adalah saluran pencernaan yang masih berkembang. Secara anatomi tubuh bayi masih mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Saluran pencernaan yang belum matang secara keseluruhan membuat gas lebih mudah terperangkap dalam tubuh bayi.

4. Masalah pencernaan ringan

Kembung bisa juga menjadi tanda bahwa bayi mengalami gangguan pencernaan, misalnya sembelit. Ketika bayi Anda tidak buang air besar secara teratur maka tinja akan semakin keras dan sulit dikeluarkan. Ini menyebabkan gas terperangkap di usus sehingga menyebabkan bayi kembung. 

Itulah beberapa faktor penyebab perut bayi kembung. Untuk menghindari atau mengatasi hal tersebut, Bunda bisa membaca beberapa Cara Mengatasi Bayi Kembung. Jika beberapa cara tersebut tidak berpengaruh pada bayi Bunda, segera periksakan Si Kecil ke dokter.

Selain Si Kecil, Bunda juga berisiko mengalami perut kembung. Terlebih jika Bunda tidak menjaga pola makan sehat. Penuhi kebutuhan tubuh dengan makanan sehat kaya serat dan minum air putih yang cukup agar terhindar dari perut kembung. 

beli obat Pelancar ASI dengan Cepat di Ciamis

Posting by Admin

beli obat Pelancar ASI dengan Cepat di Ciamis Laksanakan Beberapa Langkah Pijat Laktasi Agar ASI Bunda Lancar Ibu pasti berharap mempersembahkan nutrisi terindah bagi pertumbuhan dan perkembangan anak balita. Oleh sebab itu, yang diperlukan adalah dengan terpenuhinya asupan ASI untuk Si Bayi. Bagi bunda menyusui, kebutuhan ASI merupakan hal dasar yg selalu menjadi perhatian utama. Dengan tidak adanya ASI, buah hati ibu tidak



198 Kali