CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 23-12-2021 11:48:22

Dilihat : kali

Apakah selama berpuasa, produksi ASI Bunda jadi berkurang?

Jika iya, jangan dibiarkan Bunda. Laktasi yang buruk dapat menyebabkan gangguan nutrisi untuk Si Kecil. Untuk mengatasi produksi ASI yang berkurang selama berpuasa, Bunda bisa konsumsi makanan berikut ini. Dengan begitu, suplai ASI dapat terjaga agar kebutuhan Si Kecil terpenuhi dan kesehatan Bunda juga terjaga.

1. Air putih

Sekitar 90% ASI mengandung air. Untuk meningkatkan produksi ASI dan menjaga cairan tubuh selama berpuasa, konsumsi air putih minimal 2 liter per hari. Dengan begitu, tubuh dapat menjaga cairan tubuh agar tidak dehidrasi dan produksi ASI juga meningkat.

2. Wortel

Jus wortel adalah salah satu jus terbaik yang direkomendasikan untuk ibu menyusui. Wortel kaya vitamin A, beta-karoten, dan fitoestrogen yang dapat meningkatkan suplai ASI. Selain itu, kandungan vitamin A dapat menjaga metabolisme tubuh dan memberikan energi ekstra untuk ibu menyusui selama berpuasa.

3. Almond

Almond adalah gudang nutrisi penting seperti Vitamin E, Vitamin B2, B3, dan B1. Selain itu, almond juga merupakan sumber mineral seperti magnesium, tembaga, fosfor, kalsium, besi, dan seng. Dengan memasukkan almond ke dalam menu sahur dan berbuka puasa, Bunda dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI secara efektif.

4. Aprikot

Jika Bunda sedang menyusui, Bunda bisa mengonsumsi beberapa buah aprikot ke dalam menu sahur dan berbuka puasa. Aprikot adalah sumber makanan yang kaya vitamin C, A, kalsium, dan kalium. Aprikot juga mengandung fitoestrogen yang membantu mengatur hormon penghasil susu dan meningkatkan laktasi.

5. Oatmeal

Oat penuh nutrisi karena kaya mengandung protein, vitamin, dan mineral. Oatmeal tinggi zat besi, seng, mangan, dan kalsium. Oatmeal kaya akan serat larut yang sangat baik. Selain itu, oat mengandung saponin, zat yang memiliki efek positif pada hormon yang berhubungan dengan produksi ASI.

6. Jahe

Jahe dipercaya bisa membantu Bunda sembuh dari persalinan. Selain itu, jahe diangap sebagai galactogen yang dapat merangsang produksi susu.

7. Pepaya

Pepaya adalah makanan super yang dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI Bunda. Ini karena asupan pepaya dapat meningkatkan produksi hormon oksitosin dalam tubuh sehingga meningkatkan aliran ASI.

harga Suplemen ASI di Pati

Posting by Admin

harga Suplemen ASI di Pati Dengan Tindakan Pijat Laksasi Agar ASI Bunda Lancar bunda pasti berharap memberikan nutrisi terindah untuk tumbuh dan kembang anak balita. Maka dari itu, yang diperlukan adalah dengan terpenuhinya asupan ASI untuk si jabang bayi. Pada ibu yang sedang menyusui, suplai ASI merupakan kebutuan dasar yang pasti jadi fokus perhatian. Dengan tidak adanya ASI, buah



232 Kali