CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 23-12-2021 10:01:07

Dilihat : kali

Vitamin K mengacu pada sekelompok vitamin yang larut dalam lemak yang berperan dalam pembekuan darah, metabolisme tulang, dan pengaturan kadar kalsium darah.

Tahukah Bunda?

Ternyata tubuh membutuhkan vitamin K untuk menghasilkan protrombin, protein, dan berperan penting dalam pembekuan darah. Tentu manfaat ini tidak hanya dirasakan orang dewasa saja, tetapi juga anak Bunda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui manfaat dan memenuhi asupan vitamin K.

Manfaat Vitamin K

Ada dua jenis vitamin K yang bermanfaat bagi tubuh, yaitu vitamin K1 dan vitamin K2. Vitamin K1 atau phylloquinone, berasal dari tumbuhan. Ini adalah jenis utama vitamin K. Sementara itu, vitamin K2 atau menaquinone terdapat pada beberapa makanan hewani dan fermentasi.

  • Kesehatan tulang

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin K membantu pemeliharaan tulang yang kuat, meningkatkan kepadatan tulang, dan mengurangi risiko patah tulang. 

  • Baik untuk kognitif

Peningkatan kadar vitamin K dalam darah telah dikaitkan dengan peningkatan memori episodik pada orang dewasa yang lebih tua. Dalam sebuah penelitian, orang sehat di atas usia 70 tahun dengan kadar vitamin K1 dalam darah tertinggi memiliki kinerja memori episodik verbal tertinggi.

  • Menjaga jantung

Vitamin K dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan mencegah mineralisasi, di mana mineral menumpuk di arteri. Ini memungkinkan jantung memompa darah dengan bebas ke seluruh tubuh.

  • Pembekuan darah

Viitamin K membantu proses pembekuan darah. Apabila tubuh anak atau Bunda kekurangan vitamin K, darah akan sulit membeku sehingga mudah mengalami perdarahan. 

jual obat agar ASI tidak Kering di Cianjur

Posting by Admin

jual obat agar ASI tidak Kering di Cianjur Dengan Tindakan Pijat Laksasi Untuk Memperlancar ASI Bunda bunda pasti berharap memberikan nutrisi terindah bagi pertumbuhan dan perkembangan anak balita. Maka dari itu, yang wajib dipenuhi adalah dengan terpenuhinya kebutuhan ASI untuk Si Bayi. Pada ibu yang sedang menyusui, suplai ASI merupakan hal dasar yang selalu menjadi perhatian utama. Dengan tidak adanya ASI, bayi



207 Kali