CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 23-12-2021 10:27:45

Dilihat : kali

Jika Anda hamil delapan bulan, selamat! Anda akan segera bertemu bayi yang Anda harapkan. Usia kehamilan 7-9 bulan merupakan trimester ketiga terakhir kehamilan. Kondisi hamil juga sangat menuntut ya, Moms.

Tahukah Anda bahwa bayi Anda terus berkembang di dalam rahim? Apa yang harus Anda ketahui tentang perkembangan janin pada trimester terakhir kehamilan!

Selama kehamilan, bayi mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pada kehamilan semester tiga, tubuh bayi sudah berkembang sempurna dan dapat melakukan gerakan-gerakan seperti menendang. Karena itu, perut Anda sering berkontraksi. Selain itu, ada perkembangan lain yang sangat mengesankan yang harus Anda ketahui!

  • Minggu ke-28 → Pada minggu ke-28 kehamilan ibu, kelopak mata bayi sudah bisa terbuka dan bulu mata mulai terbentuk. Sistem saraf pusat bayi juga dapat berfungsi dengan baik untuk mengatur pernapasan dan suhu tubuh. Bayi Anda berukuran sekitar 10 inci (250 mm) dan beratnya 1.000 gram.
  • Minggu 29 → Pada minggu ke-29 kehamilan, bayi Anda sudah bisa menendang dan meregang. Selain itu, jari-jari bayi dapat membuka dan menutup, tetapi lebih sering melakukan gerakan menggenggam.
  • Minggu 30 → Di minggu ke 30 kehamilan, rambut bayi sudah tumbuh, bu! Selain itu, anak-anak kini bisa membuka mata lebar-lebar. Sel darah bayi juga terbentuk di sumsum tulang bayi. Sekarang, panjang bayi bisa lebih dari 10,5 inci (270 mm) dan beratnya 1.300 gram.v
  • Minggu 31 → Di usia kehamilan 31 minggu, tubuh bayi sudah benar-benar sempurna. Selain itu, berat badan bayi juga bertambah dengan pesat! Makanya Bunda mungkin akan mudah lelah di usia kehamilan ini. 
  • Minggu 32 → Kuku tangan bayi sudah terbentuk dengan sempurna dan berat badan serta panjang tubuhnya bertambah. Bayi memiliki panjang 11 inci (280 mm) dari puncak kepala hingga bokong dengan berat 1.700 gram. 
  • Minggu 33 → Usia ini,  bayi sudah mulai merespon terhadap rangsangan cahaya. Tulangnya mengeras. Namun, tengkoraknya tetap lembut dan fleksibel.
  • Minggu 34 → Kuku tangan bayi mulai mengeras dan panjang tubuhnya bertambah menjadi 12 inci (300 mm)  dengan berat 2.100 gram.
  • Minggu 35 → Kulit bayi bersih dan mulus. Tubuh bayi juga mulai padat dan berisi.
  • Minggu 36 → Bayi aktif bergerak di dalam kandungan. Ini akan mengejutkan Bunda. Bunda akan merasakan sensasi geli dari dalam perut.
  • Minggu 37 →  Untuk mempersiapkan kelahiran, kepala bayi mulai turun ke panggul. 
  • Minggu 38 → Menginjak usia kehamilan 38 minggu, kuku kaki bayi mulai terbentuk dan mengeras.  Posisi kepala bayi juga sudah berada di bawah. Sekarang bayi memiliki berat sekitar 2.900 gram.
  • Minggu 39 →  Dada bayi menjadi lebih menonjol. Untuk anak laki-laki, testis terus turun ke dalam skrotum. Lemak ditambahkan ke seluruh tubuh bayi untuk menjaganya tetap hangat setelah lahir.
  • Minggu 40 → Bayi mungkin memiliki panjang sekitar 14 inci (360 milimeter) dan berat sekitar 3.400 gram. Namun, tidak semua bayi terlahir dengan berat badan di atas 3 kilogram ya, Bunda. Bagaimana pun bayi sehat adalah bayi yang terlahir dengan sehat memiliki berat sekitar 2.500 gram hingga 4.000 gram (2,5-4,0 kg). 

 

jual Supplement ASI Terbaik di Semarang

Posting by Admin

jual Supplement ASI Terbaik di Semarang Laksanakan Beberapa Langkah Pijat Laktasi Agar ASI Bunda Lancar bunda pasti berharap mempersembahkan nutrisi terbaik untuk tumbuh dan kembang bayi. Maka dari itu, salah satunya adalah dengan terpenuhinya suplai ASI untuk buah hati. Bagi bunda menyusui, kebutuhan ASI merupakan hal dasar yang selalu jadi pusat perhatian. Tanpa ASI, buah hati ibu tidak bisa mendapatkan nutr



172 Kali