CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 23-12-2021 11:06:20

Dilihat : kali

Siapa yang tidak tahu timun suri?

Iya, timun suri identik dengan kulit berwarna kuning keemasan ini sering dijumpai saat bulan puasa. Buah ini sering diolah menjadi minuman segar pelepas dahaga saat berbuka puasa. Dagingnya putih dan lembut sehingga cocok dijadikan bahan campuran untuk es campur.

Tapi, tahukah Bunda, ternyata di balik rasa dan teksturnya yang unik, timun suri bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terlebih selama menjalankan puasa. Mau tahu apa saja manfaatnya? Simak informasi berikut ini yuk Bunda!

Timun Suri Kaya Akan Nutrisi

Timun suri mengandung banyak vitamin A dan C yang bersifat sebagai antioksidan. Selain itu, timun suri juga mengandung vitamin B5 dan vitamin K yang baik untuk Kesehatan jaringan tubuh dan kulit.

Selain vitamin, timun suri juga kaya akan mineral seperti potasium, kalsium, fosfor, dan zat besi. Selain itu, timun suri mengandung banyak air, rendah gula, dan rendah kalori jika dibandingkan buah-buahan lain. Satu cangkir timun suri menyediakan 20 kalori. 

Manfaat Timun Suri

1. Menghidrasi tubuh

Timun suri kaya akan air yang baik untuk tubuh. Dengan konsumsi timun suri dapat menambah asupan air yang dibutuhkan tubuh Anda sehingga tubuh tetap terhidrasi.

2. Mencegah penyakit kronis 

Antioksidan adalah zat yang membantu mencegah dan menunda kerusakan sel akibat stres oksidatif akibat radikal bebas. Dalam timun suri terdapat antioksidan yang baik menjaga sel tubuh Bunda agar terhindar dari penyakit kronis sepertI: 

  • kanker
  • diabetes
  • penyakit jantung
  • alzheimer
  • degenerasi mata

3. Menurunkan tekanan darah

Salah satu faktor penyebab tekanan darah tinggi adalah memiliki terlalu banyak mengonsumsi garam (natrium) dan terlalu sedikit kalium dalam makanan. Kelebihan garam menyebabkan tubuh menahan cairan sehingga meningkatkan tekanan darah. Timun suri mengandung potasium yang baik untuk menurunkan tekanan darah.

4. Baik untuk kesehatan kulit

Timun suri tinggi kandungan air, vitamin B5 yang ampuh untuk mengobati jerawat dan elastisitas kulit. Mengonsumsi asatu cangkir timun suri dapat memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit

5. Meningkatkan kesehatan tulang

Timun suri kaya akan vitamin K. Vitamin K dibutuhkan untuk membentuk protein yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga Kesehatan tulang. Selain itu, vitamin K juga membantu penyerapan kalsium.

jual Suplemen ASI di Indramayu

Posting by Admin

jual Suplemen ASI di Indramayu Laksanakan Beberapa Langkah Pijat Laktasi Demi Lancarnya ASI Bunda Ibu-ibu tentu ingin memberikan nutrisi terbaik untuk tumbuh dan kembang anak balita. Oleh sebab itu, yang wajib dipenuhi adalah dengan terpenuhinya suplai ASI untuk buah hati. Bagi bunda menyusui, suplai ASI adalah kebutuhan utama yang selalu jadi fokus perhatian. Tanpa ASI, buah hati bunda tidak



220 Kali